Bailuma, Yunita Kristiana (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Hotel Livero Kefamenanu di Kabupaten Timor Tengah Utara). Undergraduate thesis, Universitas Timor.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (399kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (365kB) |
Abstract
Yunita Kristiana Bailuma: Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Hotel Livero Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara). Dibawah bimbingan ibu Imelda Thein, SE.,MM selaku pembimbing I dan bapak Aquidowaris Manek, SE., MSA selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Livero Kefamenanu. Penelitian ini dilakukan di Kota Kefamenanu. Penelitian ini dilakukan pada bulan september s/d oktober tahun 2023. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer berupa jawaban responden dengan pernyataan yangtelah dibuat oleh peneliti. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial Bukti fisik (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan (Y) di Hotel Livero Kefamenanu yang ditujukan dengan nilai thitung sebesar 4,334 lebih besar dari ttabel sebesar 2,004 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,495 hubungannya cukup dan nilai R2 sebesar 0,245 atau 24,5%. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial Keandalan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan (Y) di Hotel Livero Kefamenanu yang ditujukan dengan nilai thitung sebesar 8,481 lebih besar dari ttabel sebesar 2,004 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,744 hubungannya kuat dan nilai R 2 sebesar 0,554 atau 55,4%. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial Daya tanggap (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan (Y) di Hotel Livero Kefamenanu yang ditujukan dengan nilai thitung sebesar 11,600 lebih besar dari ttabel sebesar 2,004 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,836 hubungannya sangat kuat dan nilai R2 sebesar 0,699 atau 69,9%. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial Jaminan (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan (Y) di Hotel Livero Kefamenanu yang ditujukan dengan nilai thitung sebesar 12,243 lebih besar dari ttabel sebesar 2,004 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,849 hubungannya sangat kuat dan nilai R2 sebesar 0,721 atau 72,1%. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial Empati (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan (Y) di Hotel Livero Kefamenanu yang ditujukan dengan nilai thitung sebesar 4,562 lebih besar dari ttabel sebesar 2,004 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,514 hubungannya kuat dan nilai R 2 sebesar 0,264 atau 26,4%. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara simultan bukti fisik (X1), keandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5) terhadap kepuasan pelanggan (Y) di Hotel Livero Kefamenanu yang ditujukan dengan nilai Fhitung sebesar 88,794 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,39 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,944 hubungannya sangat kuat dan nilai R2 sebesar 0,892 atau 89,2%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 02:29 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 02:29 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1401 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |