PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA APOTEK LISA FARMA KEFAMENANANU

Sasi, Maria Selfiana (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA APOTEK LISA FARMA KEFAMENANANU. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (418kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (406kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (525kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh Produk, Harga, Tempat, dan Promosi terhadap Volume Penjualan. Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif, penelitian kuantitatif yang menekankan pada pengujian teoriteori, melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan angka dan melalui analisis data dengan prosedur statistik. Variabel bebas (independent) dalam penelitian ini adalah Produk, Harga, Tempat, dan Promosi serta variabel terikat (dependent) adalah Volume Penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian diperoleh dari observasi awal yang dilakukan peneliti terhadap para pengunjung dengan cara membagikan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial yang meliputi uji asumsi klasik, regresi linear sederhana serta regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Volume Penjualan dengan tingkat signifikan sebesar 0,007 kurang dari alpha 0,05. Varibel Harga juga demikian berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan dengan tingkat signifikan sebesar 0,007<0,05, Varibel Tempat juga demikian berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan dengan tingkat signifikan sebesar 0,000<0,05 dan begitupun dengan variable Promosi berpeengaruh terhadap Volume Penjualan dengan tingkat signifikan sebesar 0,040<0,05. Serta Pengujian ketiga variabel, Produk, Harga, Tempat dan Promosi berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap Volume Penjualan dengan signifikan sebesar 0,000<0,005.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Volume Penjulan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 09 Oct 2024 23:50
Last Modified: 09 Oct 2024 23:50
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1273

Actions (login required)

View Item View Item