Salu, Maria Sarianti (2024) KAPASITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA (TTU). Undergraduate thesis, Universitas Timor.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (689kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (82kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (834kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara dengan judul penelitian : KAPASITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA dengan tujuan penelitian adalah mendeskripsikan dan menganalisis Kapasitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara dari dimensi tangibles (berwujud), reliability (keandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (keyakinan/jaminan), dan emphaty (empati) dalam pelayanan pembuatan kartu keluarga. Metode penelitin yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan atau melukiskan keadaan subyek atau obyek penelitian berdasarkan fakta yang tampak sebagaimana adanya. Pada penelitian ini informan diperoleh melalui pertimbangan khusus berdasarkan focus penelitian. Penentuan informan kunci berasal dari pegawai structural pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara dan juga masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara sebagai pengguna layanan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknk pengumpulan data menggunakan Wawancara, observasi, studi documenter. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Kualitas pelayanan yang diberikan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara sudah memadai dan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku; 2) Berwujud (tangibles) bahwa kondisi fisik Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara sudah memadai dan letak kantor sangat strategis; 3) Ketanggapan (responsiveness) bahwa setiap adanya pelayanan selalu direspon dengan baik oleh pegawai Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; 4 ) Jaminan (assurances) bahwa semua pegawai Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah memahami tugas pokok dan fungsi serta ketrampilan yang dimiliki; 5) Empati (emphaty) bahwa setiap memberikan layanan pembuatan kartu keluarga pegawai selalu memberi perhatian penuh kepada masyarakat. Petugas selalu memberikan pelayanan dengan serius kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa adanya diskriminasi dan pungutan biaya. Dari kelima dimensi kualitas pelayanan diatas semua sudah maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kapasitas, Pembuatan Kartu Keluarga |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 23:49 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 23:49 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1269 |
Actions (login required)
View Item |