Seran, Maria Irene Abuk (2024) PENGARUH E-COMMERCE DAN SISTEM PEMBAYARAN COD TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TIK-TOK SHOP (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Kefamenanu). Undergraduate thesis, Universitas Timor.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (458kB) |
![]() |
Text (BAB I)
Bab 1.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text (BAB II)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
Bab 5.pdf Download (364kB) |
Abstract
Maria Irene Abuk Seran: “Pengaruh E-Commerce Dan Sistem Pembayaran COD Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Kefamenanu)” dibawah bimbingan Bapak Dr.Maximus L.Taolin,SE.,M.Sc selaku Pembimbing I dan Ibu Imelda Thein, SE.,MM selaku pembimbing II. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah : Apakah E-commerce Dan Sistem Pembayaran COD Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop Pada Masyarakat Kota Kefamenanu? Tujuan yang ingin capai dalam penelitian ini adalah : untuk mengetahui E-commerce Dan Sistem Pembayaran COD Berpengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop Pada Masyarakat Kota Kefamenanu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah : data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 50 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan regresi linear bergandaBerdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan secara parsial E-commerce (X1) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000>0,05 dan nilai thitung yang diperoleh sebesar 5,594. Dengan demikian thitung> nilai ttabel yang mana 5,594> 2,010. Besarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel E-commerce (X1) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) sebesar 0,628, artinya bahwa E-commerce dan Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop mempunyai hubungan yang kategori kuat. R2 diperoleh 0,395 besarnya variabel Ecommerce (X1) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) sebesar 39,5% dan sedangkan sisanya sebesar 60,5% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis regresi linear sederhana menunjukkan secara parsial Sistem Pembayaran COD (X2) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop(Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000>0,05 dan thitung yang diperoleh sebesar 5,594. Dengan demikian thitung> nilai ttabel yang mana 8,166> 2,010. Besarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel E Sistem Pembayaran COD (X2) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) sebesar 0,763, artinya bahwa E-commerce dan Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop mempunyai hubungan yang kategori kuat. R2 diperoleh 0,581 besarnya variabel E-commerce (X1) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) sebesar 58,1% dan sedangkan sisanya sebesar 41,9% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda variabel E-commerce (X1) dan Sistem Pembayaran COD (X2) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000>0,05 dan nilai Fhitung yang diperoleh sebesar 13,229. Dengan demikian Fhitung> nilai Ftabel yang mana 13,229> 3,20. Besarnya nilai koefisien korelasi (R) variabel E Sistem Pembayaran COD (X2) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) sebesar 0,600, artinya bahwa E-commerce dan Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop mempunyai hubungan yang kategori kuat. R 2 diperoleh 0,360 besarnya variabel E-commerce (X1) dan Sistem Pembayaran COD (X2) terhadap variabel Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) sebesar 36,0% dan sedangkan sisanya sebesar 64,0% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel E-commerce (X1) dan Sistem Pembayaran COD (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan Tik-Tok Shop (Y) Pada Masyarakat Kota Kefamenanu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-commerce, Sistem Pembayaran COD, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Palmerya Alma Sau |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 23:49 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 23:49 |
URI: | http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1258 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |