PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (SURVEI PADA PEJAHIT SONYA)

Taus, Maria Graciana (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (SURVEI PADA PEJAHIT SONYA). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTARK.pdf

Download (550kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (200kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (573kB)

Abstract

Maria Graciana Taus : Pengaruh Inovasi Produk terhadap Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening ( Survei pada Penjahit Sonya). Dibawah bimbingan bapak Berno B. Mitang, SE.,MM selaku pembimbing I dan bapak Dominikus Kopong Duli,SE.,MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada penjahit Sonya. Penelitian ini dilakukan di Kota Kefamenanu. Penelitian ini dilakukan pada bulan september tahun 2023. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 55 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer berupa jawaban responden dengan pernyataan yang telah dibuat oleh peneliti. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan ditujukan dengan nilai thitung sebesar 4,014 lebih besar dari ttabel sebesar 2,005 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,483 hubungannya cukup dan nilai R2 sebesar 0,233 atau 23,3%. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang ditujukan dengan nilai thitung sebesar 4,208 lebih besar dari ttabel sebesar 2,005 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan dengan nilai R sebesar 0,500 hubungannya kuat dan nilai R2 sebesar 0,250 atau 25%. Hasil analisis jalur menyatakan bahwa hasil perhitungan pengaruh langsung inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,483, pengaruh langsung inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,614, pengaruh langsung kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,204 dan hasil perhitungan tidak langsung sebesar 0,098, secara perhitungan total sebesar 0,13. Berdasarkan perhitungan VAF diatas dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi pengaruh antara inovasi produk terhadap loyalitas pelanggan, dikarenakan hasil dari perhitungan VAF sebesar 0,13 atau 13% lebih kecil dari nilai VAF 20%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 08 Oct 2024 00:01
Last Modified: 08 Oct 2024 00:01
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1253

Actions (login required)

View Item View Item