PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI ONLINE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Timor)

Tefi, Jefriani Jumriani Efi (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI ONLINE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Timor). Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (405kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (117kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (696kB)

Abstract

Jefriani Jumriani Efi Tefi : Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Online Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Timor Kefamenanu). Dibawah bimbingan ibu Imelda Thein, SE., MM selaku pembimbing I dan bapak Desmon R. Manane, SE., MM selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Online Shopee Pada Mahasiswa Program Sudi Manajemen Universitas Timor Kefamenanu. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Timor yang melakukan pembelian melalui aplikasi online shopee. Penelitian ini dilakukan pada bulan September sampai dengan November tahun 2023. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer berupa jawaban responden dengan pernyataan yang telah dibuat oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 22 dengan hasil analisis sebagai berikut: Hasil analisis regresi linear sederhana variabel Citra Merek (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,320 hubungannya cukup dan nilai koefisien determinasi R 2 sebesar 0,102. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2,570>2,002) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,013 < alpha 0,05. Hasil analisis regresi linear sederhana variabel Harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,308 hubungannya cukup dan nilai koefisien determinasi R 2 sebesar 0,095. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2,468>2,002) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,017 < alpha 0,05. Hasil analisis regresi linear berganda dari variabel Citra Merek (X1) dan Harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dari nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,419 hubungannya cukup dan nilai koefisien determinasi R 2 sebesar 0,175. Hasil uji f menunjukkan nilai f hitung lebih besar dari nilai f tabel (6,054>3,159) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,004 < alpha 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 07 Oct 2024 23:57
Last Modified: 07 Oct 2024 23:57
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1199

Actions (login required)

View Item View Item