ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PISANG KEPOK DI PASAR BARU KECAMATAN KOTA KEFAMENANU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA

Mooy, Dedy (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PISANG KEPOK DI PASAR BARU KECAMATAN KOTA KEFAMENANU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA. Undergraduate thesis, Universitas Timor.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (761kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (100kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (311kB)

Abstract

DEDY MOOY NPM 41170103 : Analisis Strategi Pemasaran Pisang Kepok di Pasar Baru Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara. Dibawah bimbingan Bapak Dominikus K. Duli, SE.,MM selaku pembimbing I dan Bapak Berno B. Mitang, SE.,MM selaku pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui startegi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan volume penjualan pisang kepok di pasar baru Kota Kefamenanu. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis SWOT. Analisis SWOT untuk mengetahui perencanaan strategi yang melibatkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dilalakukan oleh perusahaan. Hasil analisis dari hasil analisis SWOT faktor strategi internal atau IFAS (Internal Factors Analysis Strategic) adalah 3,19, dimana strategi internal kekuatan memiliki 1,90 dan kelemahan memiliki 1,28, menunjukkan bahwa usaha pisang kepok berada di posisi diatas rataan dalam hal kekuatan internal secara keseluruhan yang terkait dengan bidang pemasaran dan penjualan sedangkan faktor strategi eksternal EFAS (External Factors Analysis Strategic) adalah 3,03, dimana strategi eksternal peluang memiliki 1,78 dan ancaman memiliki 1,24 hal ini menunjukkan strategi yang dijalankkan usaha pisang kepok secara efektif menggambarkan peluang ekternal yang dapat menghindari pengaruh negative potensial ancaman. Hasil yang ditunjukan oleh diagram cartesius bahwa perusahaan berada pada kuadran I, yaitu agresif dengan penerapan strategi Growth Oriented Strategy yang merupakan situasi yang sangat mnguntungkan bagi Usaha Pisang Kepok. Usaha Pisang Kepok memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Palmerya Alma Sau
Date Deposited: 21 Aug 2024 00:34
Last Modified: 21 Aug 2024 00:34
URI: http://repository.unimor.ac.id/id/eprint/1102

Actions (login required)

View Item View Item